Rabu, 09 Februari 2011

APLIKASI PORTABEL UNTUK FLASHDISK


Category : News

--// Introduction

Aplikasi portable adalah suatu aplikasi yang dapat langsung dijalankan tanpa perlu melakukan proses instalasi untuk bisa menggunakannya. Semakin besar kapasitas dari flashdisk,maka semakin banyak pula aplikasi yang bisa anda muat dalam flashdisk anda.

--// News

  1. Open Office.org Portable

Apabila anda bermain kewarnet sambil mengerjakan tugas anda yang menggunakan aplikasi office (Ms.Office),namun pada komputer warnet tidak di install Ms.Office,maka anda bisa merasa lega jika anda menyimpan aplikasi Open office Portable dalam flashdisk anda. Karena anda tetap bisa bekerja dengan aplikasi office dimanapun,kapanpun. Open office portable ini juga sudah support dengan file-file Ms.Office.
Download :

  1. Gimp Portable

GIMP merupakan kepanjangan dari GNU Image Manipulation Program. Aplikasi portable ini berguna sebagai pengolah citra gambar seperti layaknya photoshop,photoscape,dll. Jika anda memasukan aplikasi kedalam flashdisk anda,maka anda tidak perlu khawatir jika anda ingin meng-edit foto,walaupun tidak ada aplikasi photoshop/photoscape yang terinstal. Karena aplikasi portable GIMP ini cukup bekerja dengan baik. Tersedia untuk platform Windows,Linux,Mac OS X
Download :

  1. Google Chrome Portable

Google chrome merupakan pemain baru dalam dunia browser dibandingkan dengan Mozilla,IE,Opera,dll. Google chrome diklaim merupakan browser yang ringan,cepat,dan handal. Oleh karena itu,anda layak menyimpannya dalam flashdisk anda.
Download :

  1. Pidgin Portable

Jika anda memiliki banyak account messenger seperti YM,MSN,GoogleTalk,ICQ,dll maka anda perlu mengorganisir account anda dengan baik. Disini ada aplikasi portable yang bisa dijadikan solusi dari masalah diatas tanpa perlu instalasi. Cukup simpan aplikasi ini di flashdisk ini,maka anda bisa mengelola banyak account messenger anda.
Download :
  1. ClamWin Antivirus Portable

Selain dari aplikasi diatas,sepertinya program aplikasi instan juga dibutuhkan dalam flashdisk anda. Anda bisa mencoba antivirus ClamWin untuk melakukan scanning virus didalam flashdisk anda. Namun saya juga menyarankan aplikasi antivirus PCMAV yang juga sifatnya portable. Cukup ampuh melawan virus local dan beberapa variannya.
Download :

--// Thanks To :

Terima kasih kepada ALLAH S.W.T yang telah memberikan hidayah,nikmat,serta anugrahnya.
Terima kasih Kepada keluarga & orang tua atas support nya ^.^
Terima kasih kepada mY chemical giRL atas support serta inspirasinya.. Love u fuLL bebz..
Terima kasih juga kepada semua teman-teman komunitas IT (baik undergraound maupun uperground) atas informasinya.
Terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu..

Sumber : Majalah PCMILD edisi 13/2010 * 01-14 juli 2010
~~systemroot.exe~~

0 komentar:


:: sYst34mr00t :: © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute