Selasa, 04 Juni 2013

Kasus "HAcker Anonymous Indonesia Tolak UN #OpUAN"



--// Introduction

Kali ini kami akan mengangkat kasus seorang kelompok hacker yang menamai kelompok mereka dengan sebutan Anonymous Indonesia. Disini sekilas kami akan uraikan bagaimana kelompok mereka bisa dengan mudah meretas beberapa situs berbau pendidikan di indonesia lalu merubah tampilan halaman depan situs (baca:deface) dengan kata-kata mereka yang intinya mereka tidak setuju dengan adanya UN dan menolak UN terus diselenggarakan. Bagaimana kelanjutan nya ? Keep reading ^^,


--// The News

Tolak Ujian Nasional
JAKARTA - Para peretas (hacker) nampaknya memiliki cara tersendiri untuk menolak kebijakan pemerintah. Terkini, mereka berhasil menjaili sejumlah situs milik pemerintah sebagai sikap menolak Ujian Akhir Nasional (UAN).

"Mereka berfikir dapat membatasi sebuah pikiran dalam jarak lingkup kekuasaan yang berbatas,"
tulis hacker di situs Pastebin.

"STOP Ketidakadilan,12 Tahun bersekolah hanya ditentukan dengan 4 HARI SAJA ! Kenapa seperti disini "KAMI" hanya kelinci percobaan ,SEOLAH ingin membunuh kami. Kami punya pemikiran lain, kami memiliki kemampuan kemampuan tersendiri bukan UAN pengukur kepintaran kami untuk sekarang dan selamanya." 


Posting-an itu juga memberikan sejumlah daftar domain situs milik pemerintah yang diklaim telah diretas. Pantauan Okezone, Senin (8/4/2013), dari daftar yang dicantumkan, beberapa situs diantaranya sudah bisa diakses kembali sedangkan untuk situs sekolah seperti www.smpn10surabaya.sch.id masih dikerjai oleh hacker.

Berikut daftar situs yang diklaim telah diretas :

http://bkd.malangkab.go.id/
http://capil.balikpapan.go.id/
www.smpn10surabaya.sch.id/
http://smpn2-sukodono.sch.id/
http://lppm.unesa.ac.id/
http://pkk-kabmojokerto.org/
http://sma2madiun.sch.id/
http://sma-imm.sch.id/
http://bimbellbba.com/
http://situs-pendidikan.com/
http://www.smpn2sutojayan.sch.id/
http://www.sekolahwijayakusuma.com/
--// Thanks To
Terima Kasih kepada ALLAH S.W.T yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kami bisa terus berbagi ilmu dan pengetahuan.
Terima Kasih kepada orang tua kami yang telah memberikan support nya secara penuh demi keberhasilan kami.
Terima Kasih kepada semua rekan rekan mahasiswa BSI BEKASI yang tidak mampu kami sebutkan satu persatu, Buktikan kepada dunia guys, mahasiswa BSI BISA !!! ^^,

0 komentar:


:: sYst34mr00t :: © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute